Widget HTML Atas

Tahapan Membuat Blog

-->


 Anda sudah memiliki blog? tapi bingung terus ngapain? 
Jika tujuan anda dalam membuat blog adalah bisnis maka tidak hanya cukup anda memiliki blog saja dan anda akan mendapatkan penghasilan didalamnya.
Tapi perlu ketekunan dalam mengelola blog sehingga blog kita sedikitnya dapat memberikan penghasilan. Lalu apa saja yang harus dilakukan setelah blog kita tercipta?
artikel ini adalah hasil copas namun tujuannya sekedar berbagi info yg positif yaitu mencoba merangkum tahapan-tahapan dalam membangun bisnis melalui blog dengan harapan dapat berguna bagi sahabat blogger yang masih pemula, pemilik blog ini sangat berharap sahabat blogger yang sudah berpengalaman dapat menambahkan atau mengkoreksi jika ada yang keliru.

Pertama:
 
Jika blog anda sudah tercipta, buatlah blog anda semenarik mungkin dengan mengganti template default dengan template yang baru yang lebih ramah terhadap pengunjung. Ramah terhadap pengunjung disini berarti blog tidak meyakitkan mata karena terlalu banyak banner yang berkedip-kedip, Tidak norak 9 tidak bikin jengkel si pengunjung ) dengan menampilkan gadget2 yang berlebihan yang tidak terlalu berguna untuk kemajuan blog. 


Yang tidak kalah penting adalah berusaha memposting artikel-artikel yang baru yang berguna untuk pengunjung anda dan tidak menyimpang dari tema atau konten deskripsi blog anda, Ini adalah usaha untuk menarik perhatian paman Google untuk memberikan rangking.

Kedua:
 
Perbanyak pengunjung blog anda baik itu dari search engine atau pun secara manual. Salah satu cara meningkatkan pengunjung adalah melakukan blogwalking yaitu dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar dipostingan ataupun di shoutbox(buku tamu) yang disediakan. 


Berikan komentar yang positif atau sekedar salam perkenalan sehingga anda akan mendapat kunjungan balik ke blog anda.
 

Untuk mendapatkan pengunjung dari search engine yang perlu anda lakukan adalah dengan mendaftarkan blog anda ke search engine dan mendaftarkan blog anda di webmaster tools. Selain itu anda pun dapat mendaftarkan blog anda dibeberapa bookmarking, hal ini sangat penting karena selain anda akan mendapatkan pengunjung blog andapun akan mendapatkan backlink yang berguna untuk meningkatkan ranking anda.
 
Ketiga:
 
Meningkatkan rangking blog anda.


Yang sering digunakan sebagai tolak ukur untuk melihat ketenaran blog adalah alexa ( meski saya sendiri aja belum pasang heheh ..)
atau pasang technorati dan Google ranking.
 

Untuk Mendapatkan ranking dari tiga elemen ini, langkah yang dapat anda lakukan diantaranya adalah melakukan tukar link dengan sahabat blogger yang lain, Selalu berkomentar pada blog yang Dofollow, selalu melakukan ping ke beberapa search engine setelah melakukan update artikel, untuk melakukan ping anda dapat menggunakan layanan gratis dari mypagerank.net, 

Cara lain untuk meningkatkan rangking dapat anda cari di search engine.

Keempat:
 
Memilah dan memilih bisnis untuk blog anda, ada beberapa bisnis yang dapat anda pilih atau dapat anda letakkan sekaligus didalam blog anda. 


Jika blog anda belum memiliki rangking yang memadai anda bisa mengikuti bisnis adsense ataupun meletakkan affiliasi didalam blog. Jika rangking blog sudah memenuhi syarat anda dapat mendaftarkan blog anda untuk mengikuti bisnis paid reviews, Bisnis jual space untuk banner atau text link. Untuk bisnis-bisnis yang lain akan anda temui di blog ini, untuk itu tetaplah bersama blog ini.
 

Demikianlah ulasan singkat ini semoga dapat membantu sahabat blogger yang masih pemula ( termasuk yg punya blog ini ) yang ingin menggeluti bisnis blog, sambil anda menunggu rangking mungkin anda dapat mencoba bisnis online yang hanya memerlukan modal internet dan modal klik saja,isinya sangat "open manajemen" "transparan" dan DIJAMIN 100 % TIDAK MENIPU anda atau kita yg mau mencoba ikutan bisnis online ...
lihat tutorialnya di bagian bisnis online.

Nah,kira-kira demikian tahapan dalam membuat blog bertema bisnis online dan share lainnya.

Anda bisa melanjutkan tahapn membuat blog silakan ikuti LINK ini , gan !

semoga bermanfaat .