• IMG 0634

    Kalau kau sedang mudah bukan karena keadaan yang sedang mudah tapi karena kau sedang dimudahkan

  • IMG 0293

    Biasanya kebaikan yang benar-benar baik diawal-awalnya selalu sering tidak nampak sebagai kebaikan.

  • pasar terapung

    Setiap keinginan hampir selalu dikabulkan untuk waktu yang hampir tidak bisa ditentukan

  • siring banjar

    Jangan sok bahagia agar kau tak makin menderita, Buatlah hatimu mudah gembira. Caranya, melihat, merasa, mengundang soal-soal yang menggembirakan. Ia Berserakan di sekitarmu.

  • angsana pantai

    Banyak kata-kata bijak yang berhenti pada tingkatan kata-kata.

  • samber gelap

    Hati-hati dengan gaya ! Yang menurutmu gaya dihari ini bisa jadi aibmu dikemudian hari.

  • 3

    Yang besok akan jadi kini . Yang kini akan jadi silam.

  • loksaa

    Merasa BISA , sering menjangkiti pihak yang sesungguhnya TIDAK BISA.

  • 123

    Dengan memiliki BLOG Pribadi , mungkin sesekali kita akan mendapat maki . Tetapi jika sabar, kita akan mengerti dengan baik bahasa zaman terkini , bawa santay lah !.

  • labirin phr

    Toleran bukan berarti setuju. Apalagi mendukung . Toleran hanya tidak memusuhi.

  • Kita adalah Pembelajar

    Tak ada yang menakutkan dari masa depan . Ia hanyalah masa silam yang masih menunggu didepan.

  • Kita adalah Pembelajar

    Setiap kita punya sisi malas . Lawan !! .

  • Kita adalah Pembelajar

    Nasihat hanya penting untuk yang masih mungkin.

  • Kita adalah Pembelajar

    Kamu boleh JOMBLO dan KESEPIAN tapi jangan hilang MAKNA .

  • Kita adalah Pembelajar

    Guru yang mengubah murid adalah guru yang dicintai dan Guru yang dicintai adalah Guru yang mencintai murid.

  • bukit batas

    Belajar dari Kehidupan ! Hidup ini keras maka gebukkilah !.

  • Kita adalah Pembelajar

    Hidup akan bermakna jika jumlah manfaat kita melebar,meninggi dan mendalam .

  • Kita adalah Pembelajar

    Sesuatu yang dapat dihindari, mengapa harus dihadapi. Bijaklah dalam memenuhi panggilan .

  • Kita adalah Pembelajar

    Kejenuhan adalah hal-hal mekanis, tepikan ia dengan nilai-nilai ideologis .

23/11/10

Posted by toniey
| 00.01
Saya seneng Pop Indie,Pop Indo Lawas,Rock,Dangdut, lagu India juga lagu2 barat. tapi saya kurang seneng dengan lagu nasyid,awalnya....

Jujur Gan ...Karena awalnya saya kurang begitu suka dengerin lagu-lagu Nasyid Islami.
Pernah dikasih copy kumpulan MP3 Nasyid oleh temen saya dan tidak ada satupun dari lagu2 nasyid itu yang nyangkut di hati saya, Pengeculaian untuk yang ini gan...he..he....sungguh beda "effect"nya dihati saya......



Awalnya Pertama sekali mendengarkan lagunya itu waktu saya liat satu acara di Tivi Lokal didaerah saya yaitu "TV Banjar" namun acara yg ditampilin di Tivi itu krg menarik sekali, cuman "backsong"nya di acara itu yg bikin saya penasaran....padahal seiring acaranya diputar pake backsong lagu itu nurut saya kurang nyambung tuh acaranya...tapi kalo lagunya yg muantap gan !

Tapi namanya penasaran ama tuh lagu....suaranya sipenyanyi merdu banget..indah banget...religi banget...bikin bulu kuduk saya berdiri tersentuh saat itu ; mgkn tandanya tersentuh dihati ya gan..tapi berhubung judulnya gak tau....yg tau cuma reff-nya doang...

setelah dengar lagu itu . Kaya lagu nasyid...tapi keren banget music+liriknya..canggih !

lalu saya cari di Google, gak ketemu2...donlot sana sini ; siapa yg nyanyiin lagunya masih belum ketemu juga ,saat itu namanya+judulnya aja kagak tau gan.?

alhasil beberapa saat tetap sabar makin penasaran , dapat gan ! pas dicocokin suaranya mirip banget,itulah Sami Yusuf yg dijuluki The Best Pop Islamic Singer , ternyata ! keren abis dah....

Biografi Sami Yusuf seperti yang saya kutip dari website resminya maupun dari wikipedia, adalah warga kelahiran Tehran, Iran dan besar di Inggris. Sejak kecil Sami Yusuf terlahir dari keluarga musisi Azeri. Kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi musik terkemuka di kota London,samapai menamatkan kuliahnya dibidang seni music.

Kemampuan menciptakan lagu plus memiliki suara yang merdu membuat Sami Yusuf benar-benar bersinar dalam dunia musikal terutama untuk jenis musik Islami. Lagu yang ada dalam Album-album Sami Yusuf didominasi dengan nuansa islam, perdamaian, cinta, juga toleransi antar umat beragama. Dengan tema lagunya yang bersifat netral tersebut membuat nama Sami Yusuf naik daun di kalangan musisi-musisi Eropa.

Penasaran dengan lagu-lagu yang ada dalam Album Sami Yusuf? berikut saya berikan resensi mengenai album yang telah keluar beserta link yang dapat di download.


Album yang keluar pada tahun 2003 ini merupakan album pertama dari Sami Yusuf. Album ini bermula dari kesadaran Sami untuk menciptakan harmonisasi musik untuk kalangan pemuda muslim berisi tentang tuntunan Nabi Muhammad SAW. Untuk menciptakan kesempurnaan hasil yang dicapai, Sami Yusuf banyak menghabiskan waktu di studio, melakukan proses recording, mixing, editing hingga mastering bekerja sama dengan Western music industry hingga tercipta sebuah album Al - Muallim.


Album kedua Al Ummah terlahir atas dasar kesadaran Sami Yusuf untuk memperkenalkan berbagai karya seni Islam yang sudah mulai terlupakan. Seni Islam, baik dalam bentuk kaligrafi, keramik, atau musik semuanya terinspirasi oleh kasih Allah dan keindahan. Dengan menggabungkan seni musik barat dan Islam maka terciptalah Album Al Ummah yang intinya untuk menyelaraskan pandangan tentang Umat Islam dan berbagai keindahan di dalamnya.




Album ketiga dari Sami Yusuf ini keluar pada pertengahan tahun 2008, namun ditunda oleh Awakening Records hingga keluar pada awal Januari 2009. Informasi dari Sami Yusuf pada websitenya menyatakan bahwa album ini berisi kompilasi demo dan sketsa yang dirilis oleh Awekening Records. Menariknya lagi pada album ini juga ditambahkan dua lagu yang diambil pada saat konser di Wembley dan tur di AS yang diselenggarakan oleh Islamic Relief.




 Ini adalah album Sami Yusuf yang rilis di penghujung tahun 2010 tadi dan lsg booming di seluruh negara, begitu albumnya diluncurkan.
apalagi bertepatan memasuki tahun 2011, fans Sami Yusuf yg semakin bertambah ribuan juamlahnya tiap hari semakin menancapkan nama Sami sebagai The Best Pop Islamic Singer International ! Percaya ?
"Salaam" , " Make Me Strong " " Never-Never " " Try Not To Cry " adalah beberapa lagu nya malah ada yg jadi Hits di tangga2 lagu Radio di berbagai belahan dunia .


Nah, bagaimana pandangan saia dengan Music ini ?

awalnya ya itu tadi, saia pikir ini music Nasyid , ternyata bukan bro ! dimusic ini  music R&B Islamicnya juga ada kok ( Feat : Outlandish islamic Rapper )



Nah, nurut saya  sebagai seorang muslim.


Kita mesti bangga punya musisi seperti Sami Yusuf ini, krn pesan yg terkandung dalam lirik lagunya sarat makna yg tersurat dan tersirat gan ( Tasawwuf Modernis Halalan Thoyyiban kalo boleh nurut versi saia ..aha ) Dimensi Spiritualnya , Pasti ! Humanitynya , Aha ! , Toleransi Hidup penuh Cinta,Kasih dan Damainya , Ada ! Percintaan Sesama Makhluk sesuai AturanNya , Ya pasti Ada juga dah !
Menteppppsss...

Ingat gak gan sebelum jauh ngenali Tuhan, kita mesti kudu harus kenal dulu dengan diri kita dan lingkungan kita.

silakan dengerin lagunya Sami Yusuf disini Gan :Download Full Lagunya

Semoga bermanfaat.