• IMG 0634

    Kalau kau sedang mudah bukan karena keadaan yang sedang mudah tapi karena kau sedang dimudahkan

  • IMG 0293

    Biasanya kebaikan yang benar-benar baik diawal-awalnya selalu sering tidak nampak sebagai kebaikan.

  • pasar terapung

    Setiap keinginan hampir selalu dikabulkan untuk waktu yang hampir tidak bisa ditentukan

  • siring banjar

    Jangan sok bahagia agar kau tak makin menderita, Buatlah hatimu mudah gembira. Caranya, melihat, merasa, mengundang soal-soal yang menggembirakan. Ia Berserakan di sekitarmu.

  • angsana pantai

    Banyak kata-kata bijak yang berhenti pada tingkatan kata-kata.

  • samber gelap

    Hati-hati dengan gaya ! Yang menurutmu gaya dihari ini bisa jadi aibmu dikemudian hari.

  • 3

    Yang besok akan jadi kini . Yang kini akan jadi silam.

  • loksaa

    Merasa BISA , sering menjangkiti pihak yang sesungguhnya TIDAK BISA.

  • 123

    Dengan memiliki BLOG Pribadi , mungkin sesekali kita akan mendapat maki . Tetapi jika sabar, kita akan mengerti dengan baik bahasa zaman terkini , bawa santay lah !.

  • labirin phr

    Toleran bukan berarti setuju. Apalagi mendukung . Toleran hanya tidak memusuhi.

  • Kita adalah Pembelajar

    Tak ada yang menakutkan dari masa depan . Ia hanyalah masa silam yang masih menunggu didepan.

  • Kita adalah Pembelajar

    Setiap kita punya sisi malas . Lawan !! .

  • Kita adalah Pembelajar

    Nasihat hanya penting untuk yang masih mungkin.

  • Kita adalah Pembelajar

    Kamu boleh JOMBLO dan KESEPIAN tapi jangan hilang MAKNA .

  • Kita adalah Pembelajar

    Guru yang mengubah murid adalah guru yang dicintai dan Guru yang dicintai adalah Guru yang mencintai murid.

  • bukit batas

    Belajar dari Kehidupan ! Hidup ini keras maka gebukkilah !.

  • Kita adalah Pembelajar

    Hidup akan bermakna jika jumlah manfaat kita melebar,meninggi dan mendalam .

  • Kita adalah Pembelajar

    Sesuatu yang dapat dihindari, mengapa harus dihadapi. Bijaklah dalam memenuhi panggilan .

  • Kita adalah Pembelajar

    Kejenuhan adalah hal-hal mekanis, tepikan ia dengan nilai-nilai ideologis .

04/08/11

Posted by toniey
| 06.52
Ahaaaa...temuan baru....temuan baru...! sepertinya anda-anda harus mempertimbangkan lagi datang ke tukang ramal,dukun,ato orang pintar ? kalo sekedar nanya-nanya tentang kepribadian seseorang ......
kayanya ahli psikologi pun cocok membaca postingan ini, setidaknya buat masukan positif buat mereka dalam membaca kepribadian manusia , khususnya para pasien-pasiennya.


Namun terlepas dari hal-hal diatas wahai bro and sista ku !

Kepribadian manusia itu berbeda-beda dan ada berbagai macam karakter, berikut beberapa kepribadian manusia berdasarkan status status facebooknya/BBMnya  ( versi orang-orang Positif dan versi saya sendiri lha,,,,)

Inilah Cara membaca kepribadian manusia menurut Status di EF-BE
( Bacanya jgn di "balik" : BE-EF...wkwkw ) atau juga di BBM ( Blackberry Messenger )

1. Manusia Super Update

Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : "On The Way Menuju kota bla..bla..bla " , “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju Neraka..”, “Saatnya baca koran..”,
dan sebagainya dan sebagainya.

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain.  

Contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..”.

atau ..

"Sayang,,sdh makan belum ? ntar kamu sakit lho....,kalo kamu sakit ..ntar siapa yg nyakitin aku ??? " wkwk

3. Manusia Tukang Ngeluh

Pagi, siang, malem, semuanya selalu ada aja yang dikeluhkan orang ini .

Contoh : " Ribuuuuuuuttt , jam segini para kodok-kodok kok bernyanyi2....Hujan lagi !" ” 

Banjarmasin maceeet..!! Panas pula..”, “Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!”, 

“Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do’ i..”, dsb.

4. Manusia Sombong

Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.




Contoh : “Otw ke Hongkong ..!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..”, “Duh, murah-murah banget belanja di Singapura, bow,” 
atau "Sialan Gigi emasku Jatuh ditengah jalan, malu ngambilnya ihhhh"

5. Manusia Puitis , Romantis dan Penuh Cinta ...( Kira2 )

Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan.

Contoh : “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan”, “Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”, “Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”......gila gak ! puitis bengeeeettt atau sok puitisss  ? hedehhh...

6. Manusia in English

Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa : Ingguissssss gicyuuuuuuuuu Louuuuuuwww..

Contoh : " Ill make u happy always " “Tie and Chair..”, “I can tooth, you Pink sun..” dsb..


7. Manusia Lebay

Updatenya selalu bertema ‘gaul’ dengan menggunakan bahasa dewa.. ejaan yang dilebaykan..wkwkwk

Contoh..” met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi” << lol~


8. Manusia Terobsesi

Terkesan mengharap tapi ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat-dapat..pengen sugih tp masih doyan ama hal-hal yg berbau miskin ...haha

Contoh : “duwh… sesi pemotretan lagi! cape…”," Masa ! jam segini rapat mlulu..bikin hati ne zibuk az.." ( pdhl cm rapat sekelas RT ) hahah

9. Manusia Sok Tau

Sotoy tenarnya. Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya.

Contoh : “Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla,” " Dasar Negara kita ini adalah Gaya tahu semua ! "

10. Bioskop Mania

Update film yang abis ditonton dan kasih comment..

Contoh :" Harry Potter , Keren bgt,bgt,bgt bro ! "  “ICE AGE 3..Recomended! !”, “Transformers 3 mantab euy..”

11. Manusia pedagang
Biasanya selalu ng-TAG temen2nya berisikan promo2 jualan barang2...ato langcung di apdet ke statusnya
Contoh: " Hape BB Torch,gemini,storm banting harga ! hub no.ku yach ! ) “jual sepatu,BH,CD dsb unik dan matching.... bla bla bla”


12. Manusia penyuluh masyarakat dan Religius serta Motivator

status ini cocok buat dicontoh , selalu terselip makna religius ataupun Motivasi nan positif adanya dalam kalimatnya komen2nya asyik,unik lucu kdg2 pedas dan tajam kritis dan mngkritisi setiap kondisi ......dan ada nilai yg tak terukur merasuk kedalam hati para pembacanya. hohoho

org ini juga sering kasih "tautan'bermanfaat pd statusnya ataupun BC dan crita2 asyik lainnya.


Contoh:
 " Ingatlah akan larangNYA ya Teman2 hindari pergaulan bebas, klo terlanjur gunakan "pengaman" haha...
"Yang memimpin akan terlihat ketika ia memimpin , jelasnya hanya sebatas suruhan bhwsanya jd pemimpin itu tdklah mudah tdk juga sulit tp itulah AMANAH"


13. Manusia Alay ( anak layangan )

Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim seperti bahasa alien.
Contoh:Alay 1 : “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!”
Alay 2 : “km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? ”
Alay 3 : “Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!”
(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..abiss ngetiknya sdh susah du tuts hape saia hahaha)

14. Tipe Hidden Message

Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya. (bagus kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu) padahal kan bisa langsung aja sms ya..
Contoh : “For you my M***, I can’ t live without you..you are my bla bla bla..”,
”Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo..”
(padahal ce tersebut tidak ada dalam jaringannya. . mana bisa baca…wkwkw:p)

15. Tipe Misterius

Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkanSubjek + Predikat + Objek + Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkin hanyalah mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinya mengundang kontroversi.
Contoh : “Sudahlah..” , “Telah berakhir..” (apanya??),”Termenung.. .” (so what gitu, loh)
Kalian ngikut yang mana???

16. Tipe Manusia Gokil, Lucu 


Biasanya temen2nya suka jika dia pasang status barunya, selain bikin org2 banyak ketawa...meski kita tdk tau sebenarnya dia sendiri sdg ada mslh pelik dlm hidupnya, tujuannya cuman satu ! membahagiakan orang2 disekitarnya ( Wew, aku bangets itcuuuuuu   wkwkw ) coba aja lirik : jumlah temennya pasti ratusan hingga ribuan jumlahnya


Contoh : " Ini adalah status terakhirku, 1 menit lagi kupasang status baruku wkwkw" " gimanapun ! rumput tetangga pasti lbh ijo Bro ! mknya jgn maen rumput2an ntar kegatelan"

Hahahaayyy , mungkin temen2 ada lage yg mo nambahin ??
Tipe2 Kepribadian manusia menurut status FB/BBM nya silakan isi di komen bawah , tengkyuuuuuu me-nengkyuuuu....pisss jika sdh bikin kalian ada yg cemberut bacanya :)
krn kita cuma seorang pembelajar kehidupan hohoho.....


( Note : Pictures yg saia tampilkan diatas hanya meminjam buat contoh aja om/tante, jgn digugat ya ...hehe semua bertujuan sbg hiburan berselipkan pembelajaran mbaca kepribadian manusia versi status EF-BE nya )