• IMG 0634

    Kalau kau sedang mudah bukan karena keadaan yang sedang mudah tapi karena kau sedang dimudahkan

  • IMG 0293

    Biasanya kebaikan yang benar-benar baik diawal-awalnya selalu sering tidak nampak sebagai kebaikan.

  • pasar terapung

    Setiap keinginan hampir selalu dikabulkan untuk waktu yang hampir tidak bisa ditentukan

  • siring banjar

    Jangan sok bahagia agar kau tak makin menderita, Buatlah hatimu mudah gembira. Caranya, melihat, merasa, mengundang soal-soal yang menggembirakan. Ia Berserakan di sekitarmu.

  • angsana pantai

    Banyak kata-kata bijak yang berhenti pada tingkatan kata-kata.

  • samber gelap

    Hati-hati dengan gaya ! Yang menurutmu gaya dihari ini bisa jadi aibmu dikemudian hari.

  • 3

    Yang besok akan jadi kini . Yang kini akan jadi silam.

  • loksaa

    Merasa BISA , sering menjangkiti pihak yang sesungguhnya TIDAK BISA.

  • 123

    Dengan memiliki BLOG Pribadi , mungkin sesekali kita akan mendapat maki . Tetapi jika sabar, kita akan mengerti dengan baik bahasa zaman terkini , bawa santay lah !.

  • labirin phr

    Toleran bukan berarti setuju. Apalagi mendukung . Toleran hanya tidak memusuhi.

  • Kita adalah Pembelajar

    Tak ada yang menakutkan dari masa depan . Ia hanyalah masa silam yang masih menunggu didepan.

  • Kita adalah Pembelajar

    Setiap kita punya sisi malas . Lawan !! .

  • Kita adalah Pembelajar

    Nasihat hanya penting untuk yang masih mungkin.

  • Kita adalah Pembelajar

    Kamu boleh JOMBLO dan KESEPIAN tapi jangan hilang MAKNA .

  • Kita adalah Pembelajar

    Guru yang mengubah murid adalah guru yang dicintai dan Guru yang dicintai adalah Guru yang mencintai murid.

  • bukit batas

    Belajar dari Kehidupan ! Hidup ini keras maka gebukkilah !.

  • Kita adalah Pembelajar

    Hidup akan bermakna jika jumlah manfaat kita melebar,meninggi dan mendalam .

  • Kita adalah Pembelajar

    Sesuatu yang dapat dihindari, mengapa harus dihadapi. Bijaklah dalam memenuhi panggilan .

  • Kita adalah Pembelajar

    Kejenuhan adalah hal-hal mekanis, tepikan ia dengan nilai-nilai ideologis .

08/01/12

Posted by toniey
| 19.50
Bro dan Sista dan para pembaca postingan semua , setelah cukup lama tidak update postingan krn saya sibuk aktivitas dan laen-laen ( hehe )..., tertarik untuk memposting siapa-siapa jenderal yg paling kuat didunia, artinya Para Jenderal yg sukses memimpin Peperangan menuju kemerdekaan dan membela bangsa dan kaumnya pada masa itu ?


ini lah hasil googling kami yg di kombinasi dari berbagai sumber , Siapakah para Jendral yg paling kuat di dunia ..




Rasulullah ( Muhammad S.A.W )

Perang yang terjadi pada masa Nabi Muhammad SAW terbagi atas ghazwah (gazwah) dan sariyah (sariyyah). Ghazwah adalah perang yang dipimpin oleh Nabi SAW, sedangkan sariyah adalah perang yang dipimpin oleh sahabat atas penunjukan Nabi SAW. Para ahli sejarah Islam berbeda pendapat tentang jumlah ghazwah dan sariyah. 




Ada beberapa ghazwah dan sariyah dalam sejarah Islam, jika ingin lebih lengkapnya mengenai perang tersebut diatas silakan baca disini

Pada tahun ke-8 setelah hijrah ke Madinah, Muhammad berangkat kembali ke Makkah dengan pasukan Islam sebanyak 10.000 orang. Penduduk Makkah yang khawatir kemudian setuju untuk menyerahkan kota Makkah tanpa perlawanan, dengan syarat Muhammad kembali pada tahun berikutnya. Muhammad menyetujuinya, dan ketika pada tahun berikutnya ia kembali maka ia menaklukkan Mekkah secara damai. Muhammad memimpin umat Islam menunaikan ibadah haji, memusnahkan semua berhala yang ada di sekeliling Ka'bah, dan kemudian memberikan amnesti umum dan menegakkan peraturan agama Islam di kota Mekkah.

Richard I
Richard I (6 September 1157 – 6 April 1199)
adalah raja Inggris antara tahun 1189 sampai 1199. seorang raja dan jenderal perang yang tersohor seantero Inggris, dalam catatan riwayat hidupnya Richard I, memimpin perang salib yang membawa pasukan salib dari Eropa ketimur tengah dengan beberapa kemenangan, dan catatan militernya, beliau pernah memukul mundur pasukan Saladin (jerusalem-,exct Cross War)




Jenderal Sudirman 
Siapa bilang, Indonesia tidak masuk dalam kesepuluh jenderal perang terkuat didunia, Jenderal Sudirman salah satu pahlawan kita, lahir di Bodas karangjati, purbalingga pada tanggal 24 januari 1916, meninggal tanggal 29 januari 1950. seorang jenderal perang yang terkenal karena kekuatan dan taktiknya di medan perang, catatan sejarah mengatakan, ia adalah satu-satunya jenderal perang yang memakai siasat perang gerilya, yang dipakai saat agresi militer belanda, catatan militernya, jenderal sudirman ikut serta dalam: perang palagan Ambarawa, pertempuran 5 hari di semarang, agresi militer belanda II, dll
Arjuna
Arjuna, seorang ksatria terbaik dan terkuat dalam dunia kerajaan Mahabarata, keuletan dan ketelitian dalam memanah yang diagungkan dari jenderal perang seperti Arjuna ini, Arjuna dalam catatan pewayangan Mahabarata dikatakan berperang melawan ksatria-kesatria terbaik di Mahabarata, bharatayuda dll. Arjuna juga merupakan salah orang yang sempat menyaksikan "wujud semesta" Kresna menjelang Bharatayuddha berlangsung. Ia juga menerima Bhagawadgita atau "Nyanyian Orang Suci", yaitu wejangan suci yang disampaikan oleh Kresna kepadanya sesaat sebelum Bharatayuddha berlangsung karena Arjuna masih segan untuk menunaikan kewajibannya. Ia bersama kelima pandawa adalah kelima prajurit perang yang ditakuti.
Machao 
Seorang jenderal pada zaman tiga Negara, Ma chao juga dikenal sebagai anggota kelima jenderal harimau dari negeri Shu Han, catatan perang nya, Ma chao ikut serta dalam pertempuran Liang, dan memukul mundur pasukan Cao-cao(kaisar bengis dari Cao wei), dan membentuk suatu kota kemiliteran di bawah kerajaan Shu han.
  



Julius Caesar
(13 Juli 100 SM–15 Maret 44 SM) 
adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, catatan milier, memimpin perang saudara dan Britania yang membuatnya menjadi penguasa di Romawi. Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus.


Lu Bu
 
Lu bu salah satu jenderal terkuat di dunia, jenderal Lubu pada zaman tiga negara dijadikan musuh besar dari ketiga Negara, dikarenakan kebengisan dan kekejamannya saat dimedan perang dan memerintah. Lü Bu tertangkap oleh Cao Cao dan memohon kepadanya agar melepaskannya. Namun Liu Bei mengingatkan Cao Cao bahwa Lü Bu tidak dapat dipercaya dan membiarkannya hidup sangat berbahaya. Lü Bu kemudian dicekik sampai mati oleh Cao Cao.

Hukuman ini dilakukan untuk membuat malu Lu Bu,
karena biasanya hukuman cekik mati pada Zaman tiga negara diperuntukkan pada perempuan, sedangkan laki-laki dihukum mati dengan cara dipenggal. Bawahan Lu Bu, Gao Shun dengan sukarela menyerahkan kepalanya untuk dipenggal sedangkan bawahan lain Zhang Liao memutuskan untuk mengabdi pada Cao Cao. Dalam novel Kisah Tiga Negara, Kuda Terwelu merah sendiri setelah beberapa waktu dihadiahkan kepada Guan Yu.


Leonidas
 
Leonidas salah satu seorang raja sparta sekaligus jenderal perang terkuat, leonidas ditakuti dalam perang karena keberanian dan keuletannya dalam medan perang, Leonidas dikatakan sebagai raja dari keturunan Heracles/Hercules, memimpin perang dalam membantai para pemberontak

dan pertempuran Thermopylae, dan membantu Yunani dalam Invansi Persia, serta agresi militernya, Menurut catatan sejarah, Ia adalah jenderal perang satu-satunya yang menggemparkan dunia peperangan karna membuat sebuah tembok dengan Mayat-mayat musuh dari Leonidas/Yunani.
Achilles

Archiles adalah seorang jenderal perang milik Yunani yang paling ditakuti karena, Archiles salah satu jenderal yang dapat menembus tembok Besar milik Bangsa Troya, Diketahui Archiles adalah seorang anak dari keturunan dewi lautan Nimfa Thetis, Nimfa thetis menitibkan Archiles kepada bangsa Centaur karna, Kewajiban Nimfa Thetis untuk menjadi seorang dewi lautan, centaur mengajarkan tehknik pedang dan perang,

Centaur juga ingin menjadikan Archiles sebagai seorang jenderal perang yang tak dapat dibunuh dengan memasukan bayi Archiles kedalam sungai Styx. tapi tangan Thetis memegang sebagian dari tumitnya dan menutupi tumitnya,

maka dari itu Archiles memiliki kelemahan pada tumitnya.

Archiles adalah satu-satunya jenderal perang yang memenggal kepala patung Dewa Appolo, dan menantangnya, maka dari itu seorang Pangeran Troy yang masih bertahan ‘Paris” yang membuat Archiles dipermalukan dengan membunuhnya hanya dengan sebuah anak panah yang menusuk tumitnya.
  


Hector 

Hector adalah salah satu jenderal perang milik Bangsa Troya, ketangguhannya dan kebijaksanaannya yang membuat ia adalah satu-satunya jenderal perang yang paling disegani dan dihormati bahkan oleh musuhnya, Hector memiliki adik yang bernama Paris yang membunuh Archiles pada perang terakhir di troya, catatan sejarah mengatakan, Hector membunuh 13 jenderal perang Yunani dan Sparta dalam perang troya, salah satunya adik dari Archilles,

namun dengan kematian adiknya itu Archilles menantang Hector bertarung satu-lawan satu, karna archilles tak dapat dibunuh maka kemenangan di tangan Archilles, dan archilles membunuh Hector yang disaksikan oleh ayah dan istri Hector, maka dari itu hector adalah Salah satu pahlawan yunani yang paling diingat hingga sekarang.

yang terakhir jenderal Paling kuat di dunia ini adalah DIRI KITA sendiri

DIRI KITA ?
Mengapa ??

Hidup tanpa orang-orang yang membenci kita sama saja seperti menonton film Harry Potter tanpa Lord Voldemort, X-Men tanpa Magneto, dan Kung Fu Panda tanpa Tai Lung. Bayangkan saja kalau nggak ada Lord Voldemort sepanjang Harry Potter, lalu darimana Harry mendapat kemampuan sihir dan berbicara dalam bahasa ular?  idak akan pernah ada hal menakjubkan sepanjang hidup Harry, sekolah Hogwarts bakal biasa-biasa saja, dan mungkin Neville Longbottom tetap menjadi cowok culun seumur hidupnya.  
X-Men tanpa Magneto? Maka sekolah Charles Xavier tidak akan pernah ada! Dan bagaimana seandainya Tai Lung tidak pernah nongol di film Kungfu Panda? Po akan tetap menjadi panda gemuk penjual mie sementara isi dari Dragon Scroll tetap menjadi misteri di Jade Palace. Furthermore, without antagonist characters, these movies had nothing to talk about.

Yah, kawan, begitu pula dengan hidup kita. Kadang ada saja orang-orang yang kayaknya kok sirik sama hidup kita dan terkesan nggak seneng lihat kita bahagia. Bahkan jika kita berbuat bener pun dinilai salah, apalagi kalau kita emang terbukti salah?

Keberadaan mereka kadang bikin kita enek, bahkan kalau sudah parah banget, bisa sampe depresi gara-gara ulah mereka. But trust me, everything happens for a good reason.

Kalau nggak ada mereka, trus siapa dong yang bisa bikin mental kita bertambah kuat denger ejekan-ejekan sadis?
Siapa yang bisa bikin kita introspeksi diri mengenai kesalahan-kesalahan yang kita buat?
Siapa yang bisa membuat kita selangkah lebih dewasa dalam mengatasi masalah?
 
No matter what you do, no matter how old you are, no matter what your job is, no matter what your place is in life, there's always going to be someone who's just mean to you. For me personally
keberadaan orang-orang jahat dalam hidup kita adalah motivator nomor satu. 
 So, siapa Jenderal Paling Kuat ? 

Bahkan, semakin kita dilecehkan, semakin kita dihina dan semakin kita direndahkan, maka semakin besar pula motivasi kitya untuk menjadi orang sukses dikemudian hari kelak.

kita harus bisa lebih dari orang-orang yang bisanya hanya mengejek dan mencela kita. Akan kita buktikan bahwa suatu hari nanti, kita bisa lebih sukses dari mereka dan mereka akan menyadari bahwa menjatuhkan kita adalah KEBODOHAN TERBESAR yang pernah mereka lakukan.
"Love your haters, they are your biggest fans. Why? Because they always waste
their times just for notice your every wrong move."