• IMG 0634

    Kalau kau sedang mudah bukan karena keadaan yang sedang mudah tapi karena kau sedang dimudahkan

  • IMG 0293

    Biasanya kebaikan yang benar-benar baik diawal-awalnya selalu sering tidak nampak sebagai kebaikan.

  • pasar terapung

    Setiap keinginan hampir selalu dikabulkan untuk waktu yang hampir tidak bisa ditentukan

  • siring banjar

    Jangan sok bahagia agar kau tak makin menderita, Buatlah hatimu mudah gembira. Caranya, melihat, merasa, mengundang soal-soal yang menggembirakan. Ia Berserakan di sekitarmu.

  • angsana pantai

    Banyak kata-kata bijak yang berhenti pada tingkatan kata-kata.

  • samber gelap

    Hati-hati dengan gaya ! Yang menurutmu gaya dihari ini bisa jadi aibmu dikemudian hari.

  • 3

    Yang besok akan jadi kini . Yang kini akan jadi silam.

  • loksaa

    Merasa BISA , sering menjangkiti pihak yang sesungguhnya TIDAK BISA.

  • 123

    Dengan memiliki BLOG Pribadi , mungkin sesekali kita akan mendapat maki . Tetapi jika sabar, kita akan mengerti dengan baik bahasa zaman terkini , bawa santay lah !.

  • labirin phr

    Toleran bukan berarti setuju. Apalagi mendukung . Toleran hanya tidak memusuhi.

  • Kita adalah Pembelajar

    Tak ada yang menakutkan dari masa depan . Ia hanyalah masa silam yang masih menunggu didepan.

  • Kita adalah Pembelajar

    Setiap kita punya sisi malas . Lawan !! .

  • Kita adalah Pembelajar

    Nasihat hanya penting untuk yang masih mungkin.

  • Kita adalah Pembelajar

    Kamu boleh JOMBLO dan KESEPIAN tapi jangan hilang MAKNA .

  • Kita adalah Pembelajar

    Guru yang mengubah murid adalah guru yang dicintai dan Guru yang dicintai adalah Guru yang mencintai murid.

  • bukit batas

    Belajar dari Kehidupan ! Hidup ini keras maka gebukkilah !.

  • Kita adalah Pembelajar

    Hidup akan bermakna jika jumlah manfaat kita melebar,meninggi dan mendalam .

  • Kita adalah Pembelajar

    Sesuatu yang dapat dihindari, mengapa harus dihadapi. Bijaklah dalam memenuhi panggilan .

  • Kita adalah Pembelajar

    Kejenuhan adalah hal-hal mekanis, tepikan ia dengan nilai-nilai ideologis .

13/12/10

Posted by toniey
| 00.32

Suatu malam Sepasang remaja pergi ke sebuah toko sovenir untuk membeli hadiah kado perkawinan teman mereka. mata salah satu remaja itu tertuju pada sebuah cangkir cantik . “ Lihat cangkir cantik itu,“ kata si cewek. “ Kau benar , itu cangkir tecantik yang pernah aku lihat,“ ujar si cowoknya.

Saat mereka mendekat, tiba-tiba cangkir tersebut bergerak sedikit dan berbicara. “ Terima kasih telah memperhatikan aku, apakah kalian  tahu bahwa aku dulu tidak secantik ini sang cankir itu berujar, dulu aku hanyalah tanah liat yang kotor.


Sepasang remaja itu hanya saling berpandangan,terdiam dan mendengarkan sang cangkir bercerita lirih.

Sang cangkir meneruskan bicaranya "dulu ada seorang pengrajin dengan tangan kotornya melempar aku ke sebuah roda berputar.
Kemudian ia mulai memutar-mutar hingga aku merasa pusing. Stop!Stop!Aku berteriak, tapi orang itu berkata,”Belum!” Lalu ia mulai memukulku berulang-ulang. Stop!Stop!Teriakku lagi. Tapi ia terus saja meninjuku, tanpa menghiraukan teriakanku.

Setelah itu, ia memasukka aku ke dalam perapian. Panas!Panas! Teriakku dengan keras. Stop!Cukup!Teriakku lagi. Tapi ia berkata,”Belum!!!’Akhirnya ia mengangkatku dari perapian dan membiarkanku dingin. Aku berpikir akhirnya selesai sudah penderitaanku.

Oh, ternyata belum. Setelah itu, ia memberikanku kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnaiku. Asapnya begitu memualkan. Stop!Stop!Aku berteriak. Ia berkata,”Belum!”Lalu ia memberikanku kepada seorang pria dan ia kembali memasukkan aku ke dalam perapian yang lebih panas dari sebelumnya! Tolong!Hentikan penyiksaan ini!. Tapi ia tidak peduli dengan teriakanku. Ia terus membakarku.

Aku terus merintih, sedih, berteriak. Setelah puas “menyiksaku” kini aku dibiarkan dingin.
Setelah benar-benar dingin, seorang wanita mengankatku dan meletakkan aku dekat kaca. Aku melihat diriku. Aku terkejut sekali. Aku sebuah cangkir yang cantik. Semua kesakitan dan penderitaan yang lalu menjadi sirna tatkala kulihat diriku sekarang.

Sobat Pembelajar....seperti itulah Allah SWT membentuk kita.
Pada saat pembentukan itu tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan, dan banyak air yang membasahi pelupuk mata kita, bulu mata basah lalu keluarlah air mata itu dari mata kita, kita sering mengeluh, marah , mengomel bahkan ber-suudzon kepadaNya.

Tetapi, Sesungguhnya itulah cara DIA mengubah kita agar menjadi “cantik” dan memancarkan kemulianNya. seperti sekarang ini.

Sobat ………..anggaplah sebuah kebahagiaan apabila kamu jatuh kedalam berbagai cobaan, memang sulit, tapi cobalah, sebab ujian menghasilkan ketekunan. Dan biarkan ketekunan itu memperoleh buah yang matang agar sempurna,utuh, dan tak kekurangan suatu apapun.

Apabila kita sedang menghadapi ujian hidup, mari kita sama-sama tidak terlalu berkecil hati, karena Allah SWT sedang membentuk kita. Prosesnya memang menyakitkan, tetapi jika semua proses itu telah selesai. kita akan melihat betapa cantiknya Allah SWT membentuk kehidupan kita ini.

Bersama kita pelajari "kecantikan" skenarioNYA ini.

Tuhan mungkin tidak menciptakan Kupu-kupu yg kini indah kalau sang Ulat Bulu tidak dahulu diciptakanNya, Ulat Bulu yg dulunya Jelek,Gatal dan terkadang menjijikan melalui proses metamorfosis akan menjadi kepompong dan akhirnya menjadi seekor Kupu-kupu yg Indah dan cantik.

Apa maksud kesemuanya itu teman ?