Widget HTML Atas

Orang Akan Sukses Biasanya Mendapat Cobaan Yg Selalu Berat ? ( Anda Percaya ? )

Kisah ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk diri kita sendiri,selama menjalani proses hidup kita mungkin mendapat cobaan yg bertubi-tubi...,ikuti kisah berikut ini.


TAHUKAH ANDA?
Ia Lahir di Mississisipi  dengan nama O. Gail .W   

Ayahnya yg mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur bersahaja, sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. 
Karena keduanya berpisah, maka O.Gail.W  kecil pun diasuh oleh neneknya di dilingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Luarbiasanya, di usia 3 tahun dia telah dapat membaca kitab sucinya sendiri dengan keras.
Membaca adalah gerai untuk mengenal dunia katanya dalam suatu wawancaranya.

Pada usia 9 tahun, O.Gail.W  mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali.

Di usia 13 tahun O.Gail.W pun harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan.

Setelah kejadian itu, O.Gail.W lari ke rumah ayahnya di Nashville. Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan
Walaupun tertekan berat, namun kelak disadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisiplin tinggi.

Prestasinya sebagai siswi teladan di SMA membawanya terpilih menjadi wakil siswi yang diundang ke Gedung Putih. 
Beasiswa pun di dapat saat memasuki jenjang perguruan tinggi. O.Gail.W pernah memenangkan kontes kecantikan, dan saat itulah pertama kali dia menjadi sorotan publik..
Karirnya dimulai sebagai penyiar radio lokal saat di bangku SMA. Karir di dunia TV di bangun diusia 19 tahun. Dia menjadi wanita kulit hitam pertama dan termuda sebagai pembaca berita stasiun TV lokal tersebut pada waktu itu . O.Gail.W memulai debut talkshow TVnya dalam acara People Are Talking. Dan keputusannya untuk pindah ke Chicago lah yang akhirnya membawa O.Gail.W ke puncak karirnya. Acara itu menjadi acara talkshow dengan rating tertinggi berskala nasional yang pernah ada dalam sejarah pertelevisian di Amerika. Sungguh luar biasa!

Latar belakang kehidupannya yang miskin, rawan kejahatan dan diskriminatif mengusik hatinya untuk berupaya membantu sesama. 
Tayangan acaranya di telivisi selalu sarat dengan nilai kemanusiaan, moralitas dan pendidikan. O.Gail.W  sadar, bila dia bisa mengajak seluruh pemirsa telivisi, maka bersama, akan mudah mewujudkan segala impiannya demi membantu mereka yang tertindas.

O.Gail.W juga dikenal dengan kedermawanannya. Berbagai yayasan telah disantuni, antara lain, rumah sakit dan lembaga riset penderita AIDS, berbagai sekolah, penderita ketergantungan, penderita cacat dan banyak lagi.

Dan yang terakhir, pada 2 januari 2007 lalu, O.Gail.W menghadiri peresmian sekolah khusus anak-anak perempuan di kota Henley-on-Klip, di luar Johannesburg, Afrika selatan, yang didirikannya bersama dengan pemirsa acara televisinya. O. Gail.W menyisihkan 20 juta pounsterling ( 1 poundsterling saat itu kira2 Rp. 17.000,- )atau 340 milyiar rupiah dari kekayaannya. 
“Dengan memberi pendidikan yang baik bagi anak2 perempuan ini, kita akan memulai mengubah bangsa ini” ujarnya berharap.

Kisah ini ialah

"kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk keberhasilan hidupnya, dan dia berhasil. Dia punya mental baja dan mampu mengubah nasib, dari kehidupan nestapa menjadi manusia sukses yang punya karakter. Semangat perjuangannya pantas kita teladani !"

keberanian “Menjadi Diri Sendiri”, O.Gail.W menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Copy acara “The Oprah Winfrey Show” telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

Mungkin belum banyak yang mengenalnya....atau mendengar serta mebaca kisah nyata ini.

Sebenarnya anda tentu telah mengenal acaranya ? 
dialah si Oprah Gail Winfrey…..atau “The Oprah Winfrey Show
-Ada banyak kisah hidup yg kita alami..
-Terdapat ribuan kisah yg bisa kita teladani.
-Terlepas dari siapa mereka,dari RAS mana mereka,Suku Bangsa mana mereka, Agama apa  - mereka yakini....
-Bukan dari siapa kisah dan nasehat itu terucap,tapi apa isi dan nilai dalam nasehat kisah itu. 
-Dan tetap kita pula 'kok yg menentukan hidup ini selanjutnya.

MANUSIA punya Hak Hidup dan kehidupan yang sama.
Mari kita tetap belajar dan jadi Manusia Pembelajar Kehidupan kita ! 
Oprah Gail Winfrey