• IMG 0634

    Kalau kau sedang mudah bukan karena keadaan yang sedang mudah tapi karena kau sedang dimudahkan

  • IMG 0293

    Biasanya kebaikan yang benar-benar baik diawal-awalnya selalu sering tidak nampak sebagai kebaikan.

  • pasar terapung

    Setiap keinginan hampir selalu dikabulkan untuk waktu yang hampir tidak bisa ditentukan

  • siring banjar

    Jangan sok bahagia agar kau tak makin menderita, Buatlah hatimu mudah gembira. Caranya, melihat, merasa, mengundang soal-soal yang menggembirakan. Ia Berserakan di sekitarmu.

  • angsana pantai

    Banyak kata-kata bijak yang berhenti pada tingkatan kata-kata.

  • samber gelap

    Hati-hati dengan gaya ! Yang menurutmu gaya dihari ini bisa jadi aibmu dikemudian hari.

  • 3

    Yang besok akan jadi kini . Yang kini akan jadi silam.

  • loksaa

    Merasa BISA , sering menjangkiti pihak yang sesungguhnya TIDAK BISA.

  • 123

    Dengan memiliki BLOG Pribadi , mungkin sesekali kita akan mendapat maki . Tetapi jika sabar, kita akan mengerti dengan baik bahasa zaman terkini , bawa santay lah !.

  • labirin phr

    Toleran bukan berarti setuju. Apalagi mendukung . Toleran hanya tidak memusuhi.

  • Kita adalah Pembelajar

    Tak ada yang menakutkan dari masa depan . Ia hanyalah masa silam yang masih menunggu didepan.

  • Kita adalah Pembelajar

    Setiap kita punya sisi malas . Lawan !! .

  • Kita adalah Pembelajar

    Nasihat hanya penting untuk yang masih mungkin.

  • Kita adalah Pembelajar

    Kamu boleh JOMBLO dan KESEPIAN tapi jangan hilang MAKNA .

  • Kita adalah Pembelajar

    Guru yang mengubah murid adalah guru yang dicintai dan Guru yang dicintai adalah Guru yang mencintai murid.

  • bukit batas

    Belajar dari Kehidupan ! Hidup ini keras maka gebukkilah !.

  • Kita adalah Pembelajar

    Hidup akan bermakna jika jumlah manfaat kita melebar,meninggi dan mendalam .

  • Kita adalah Pembelajar

    Sesuatu yang dapat dihindari, mengapa harus dihadapi. Bijaklah dalam memenuhi panggilan .

  • Kita adalah Pembelajar

    Kejenuhan adalah hal-hal mekanis, tepikan ia dengan nilai-nilai ideologis .

23/02/11

Posted by toniey
| 19.28
Siapapun dari kita ketika ingin menjadi Facebooker, maka akan ada proses pengisian data-data disitu , seperti : foto profil,upload foto-foto kita atau foto siapapun yg mau kita upload serta informasi lain yg macam-macam lagi ,seperti pekerjaan,pendidikan,Hobby,olah raga,seni dan hiburan , kutipan favorit bahkan pandangan kita terhadap politik dan Agama atau sebagainya-sebagainya.

Dalam ngisi data-data itu kita bebas mau isi atau ketik apa saja disitu...
kita boleh memberi keterangan apa saja disitu.
Namun ketika disitu kita dihadapkan dengan pertanyaan
"SIAPA ORANG YANG MENGINSPIRASI ANDA ".....
 kita ( bahkan saya ) sempat terdiam sejenak lalu berpikir lama :
 siapa ya yg Menginspirasi Saya ??

Nah, sebelum meneruskan membaca postingan ini , Mohon maaf jika ada diantara pembaca blog ini belum berkenan dgn pendapat saya, mohon dimaklumi juga postingan ini memang sepele banget , mungkin ada juga yang nganggap ini terlalu lebay....heheh....ya biarin aja yang penting bagi saya inilah pemikiran dan saya ttp hrs menghargai pemikiran ini, bagi saya  ini hanyalah sebuah
"Kejujuran Hati yang bersinergi dengan Pikiran" saya saat menulis / mengisi pertanyaan
" ORANG YANG MENGINSPIRASI SAYA "

Pada saat saya baca-baca dan klak-klik profil account Facebook teman-teman saya ada banyak variasi isian siapa-siapa yang menginspirasi mereka disitu , mulai dari :
Tokoh Dunia,Tokoh Politik,Tokoh Agama,Penyanyi ,Pemain Film bahkan Tuhan pun jadi Inspirasi bagi teman-teman Facebook saya tadi  .

Menurut saya semua yg mereka tulis itu adalah Hak Mereka, dan saya sangat tidak layak menolak pendapat mereka atau teman-teman facebook saya. siapa Orang yang menurut mereka telah menginspirasi mereka.

Oke...Lanjuttttt..

Sekali lagi kita tanyakan pada hati kita .......( baca ini dengan hati yaa Gan jangan dibaca dengan mata.. Gan )

Apakah Nama Orang Yang Kita Ketik tadi sudah sesuai dan sepemahaman dengan kita ??
dan tanyakan kehati dan pikiran kita sekali lagi  , Apakah Orang yang menginspirasi kita itu betul-betul sudah merasuk kedalam ucapan dan tindakan kita sehari-hari ? , bisakah kita terapkan hal-hal positifnya , bisakah kita duplikasikan atau tularkan ke orang-orang lain juga sisi-sisi positif/negatif yg kita anggap inspirasi buat kita tadi ? Gimana juga efectnya dalam kehidupan sehari-hari kita ?

Tanyakan Hatimu lagi ? Atau Jangan-jangan kita hanya bermaksud,  mereka-mereka itu sebenarnya adalah Orang atau Sosok yg kita sukai saja , sosok yg menjadi favorit dalam kehidupan kita saja ?
padahal ada banyak hal-hal yg belum atau tidak bisa kita ambil , lakukan dan terapkan dalam hidup kita setelah kita nulis nama orang-orang yang menginspirasi kita tadi ??
 
( Santai Gan....ambil nafas dulu, break dulu ato klo mau sambil minum Teh/kopi makan cemilan-cemilan dulu sebelum neruskan baca postingan ini.....hehehe )
=======================================================================
( Gak perlu serius amat mbaca postingan ini, ini kan cuma pemikiran saya aja yg saya tuangkan kedalam pertanyaan lalu saya aplikasikan ke bentuk sebuah postingan yg ringan seperti ini..........)

Ok Gan lanjutt lagi.........

Tanyakan Hatimu lagi ?

Apa pengaruhnya dalam kehidupan kita setelah menulis nama-nama inspirator tadi?
ada yang bilang ; aku bangga aja, sekedar bangga setelah nulis nama mereka ,ada juga yg bilang;  beberapa kalimat-kalimat atau ucapan sang inspirator itu selalu membuatku semakin paham buat apa aku hidup didunia ini, bagaimana aku menjalani kehidupan ini sebaik-baiknya...

Mohon maaf dan mohon maklum , inilah menurut saya kenapa kita harus benar-benar bisa menjadi seseorang yg mensinergikan Hati,Pikiran dan Apa yg kita Tuangkan kedalam tindakan kita.
termasuk nulis nama-nama sang Inspirator tadi.
dan nurut saya ada banyak cara mendapatkan inspirasi sesungguhnya , mungkin seperti ini contohnya :

1.Merenung/Meditasi/Tafakkur

Inspirasi bisa didapatkan melalui cara ini yaitu merenung.
Merenung bisa dilakukan setelah kita melakukan sholat ( Bagi yg Muslim ) Ibadah sembahyang ( Bagi yg Non Muslim )  lalu kita berdiam diri sejenak memikirkan apa yang kita ingin lakukan dan biasanya inspirasi sering datang dengan sendirinya.
Merenung juga bisa dilakukan dengan berdiam diri ( saat posisi sunyi senyap sambil tiduran  )dan memejamkan mata sejenak, maka otak akan terasa rileks dan bisa jernih berfikir.

2.Membaca ( artinya secara luas : melihat dan mendengarkan APAPUN )

Ada pepatah ( atau ungkapan ) mengatakan “Buku adalah jendela ilmu pengetahuan”.
Inspirasi bisa datang dari mana saja dan bisa datang dari buku -buku yang kita baca karena semakin banyak ilmu pengetahuan yang kita dapatkan maka semakin besar kita cepat mendapatkan inspirasi.
Selain dari buku,di era modern seperti sekarang kita dapat menggunakan internet sebagai bahan bacaan kita untuk lebih luas lagi menggali ilmu

3.Bergaul /Bersosialisasi dalam hal apapun

Bergaul atau bersosialisasi adalah saat dimana kita melakukan interaksi terhadap sesama.I
nspirasi bisa datang dari orang lain,ingat!kita ini makhluk sosial dan tidak bisa hidup sendiri.Misalnya kita bergaul dengan teman – teman yang menyukai sepakbola maka dari situ akan timbul inspirasi seperti ide membuat team futsal baru dan baju futsal baru,
contoh lain kita juga dapat terinspirasi dari orang – orang yang memang sukses.Jika kita bergaul ( bahkan membaca atau mendengarkan cerita-ceritanya ) dengan orang – orang sukses pasti kita akan terinspirasi dan memiliki kemauan untuk menjadi sukses pula.

4.Pengalaman apa saja

Pengalaman adalah kumpulan kejadian dan peristiwa yang sudah terjadi dan masih tersimpan erat di otak kita.Semakin banyak pengalaman,pahit manis kehidupan yang kita alami maka semakin banyak dan cepat inspirasi yang timbul.Misalnya banyak pengarang lagu yang membuat lagu terinspirasi dari pengalaman hidupnya dan biasanya lagu tersebut mewakili perasaan dan perjalanan hidup mereka sehari – hari.Oleh karena itu perbanyaklah pengalaman,dengan kaya akan pengalaman kita dapat belajar dari pengalaman – pengalaman tersebut sehingga bisa kita jadikan suatu inspirasi.

( Oke Gan...Break Lagi Gan........sruppp dulu minumannya...biar gak mikir macam-macam hihihi  )
=======================================================================

Para pembaca yg budiman, ini hanya pendapat saya, menurut saya ketika  menuliskan/mengetikkan siapa "Orang yang Menginspirasimu" 

Saya harus percaya dan yakin betul bahwa yang saya tulis itu adalah Sosok Yang Baik lagi Benar, karena menurut saya yang Baik-Baik Itu belum tentu selamanya benar , sedangkan yang benar-benar itu hasil dan tujuannya selalu saja berbuah baik-baik dalam hidup saya.

Ada yang namanya 'Niat' ketika pertama kali jari-jari saya menyentuh tuts keyboard disitu , ketika saya mulai menuliskan sosok nama yg telah menginspirasikan saya.

Selalu terselip doa disetiap yg saya lakukan disitu, menurut saya juga akan ada efect causal - sebab akibat disitu, Hukum ketertarikan Positif dan Negatif akan berproses ketika saya 'meyakini' mengungkapkan siapa-siapa sosok yang menginspirasi saya tadi.

Pointnya adalah : Saya bukan menginpsirasikan Tokoh atau subjeknya saja, tapi saya sebenarnya menginspirasikan apa-apa yg menjadi volume=muatan atau Objeknya pada sosok tersebut
karena saya tidak mau 'meng-kultuskan'sosok itu , ada paradigma dilingkungan saya ( dan saya tdk mau ikut-ikutan masuk didalamnya ) Ketika sosok itu baik maka banyak yg mengidolakannya, tapi ketika sosok itu menjadi tidak baik, maka semuanya meninggalkannya...

makanya Seberapapun saya tetap mengambil objeknya saja bukan subjeknya.

saya akan berhati-hati jika saya menulis isian " Siapa Orang/Sosok yang menginspirasi anda" bukannya saya asal isi saja,bukan krn saya suka saja dengan sosok itu ,atau tidak karena terbesit sesaat saja dipikiran saya saat menulisnya.

Orang / sosok yg menginspirasi saya adalah benar-benar dan baik-baik dalam serta selama saya menjalani proses kehidupan ini
Terakhir pada postingan ini, karena ini hanya pendapat saya saja : 

Mulai tanyakan lagi Hatimu ?apa pengaruh inspirasi itu dalam kehidupanmu? Apakah yg kita ungkapkan itu sudah baik dan benar ?atau kita sebenarnya telah membuka diri saja bahwa kita hanya ikut-ikutan dengan pikiran saja,tanpa menyaringnya dulu? ( Paham gan ? )

Sebelum nafas ini terhenti , saya yakin dan saya sadar betapa saya masih perlu banyak belajar " betapa indahnya inspirasi di alam ini " dalam menjadikan hidup saya ini semakin indah besok atau lusanya.....Kelak !

bai de weiy ( baca: By The way )
Postingan ini pun menurut saya mungkin sudah menjadi inspirasi bagi anda-anda para pembacanya,
dan semoga bukannya malah si 'pemilik postingan' ini yang malah  menjadi inspirasi / idola bagi agan-agan sekalian....wkwkwkwkwk.....

Oke Gan
Selamat Menemukan Inspirasi dan Selamat BerInspirasi aja deh......

( Habisin serrrupan Kopi/tehnya gan........................)


.